Powered By Blogger

Jumat, 07 Januari 2011

Buffon Kiper Terbaik Dalam Dekade Ini

Bola.net - Gianluigi Buffon mungkin boleh saja belum sekalipun merumput musim ini, namun hal tersebut sama sekali tak melunturkan pengakuan akan kemampuannya yang memang jempolan.
Hari kemarin penghargaan datang dari IFFHS (International Federation of Football History and Statistics) kiper milik klub Juventus, serta kiper nomor satu Gli Azzurri Italia tersebut disemati gelar kiper terbaik dekade ini.
Itu artinya pemain yang begitu mengidolakan tokoh super hero 'Superman' tersebut dianggap sebagai kiper paling hebat dalam periode tahun 2000 hingga tahun 2010, meski setahun terakhir ia lebih banyak cedera.
Posisi kedua di tempat oleh kiper timnas Spanyol, serta milik klub Real Madrid, Iker Casillas. Sementara di posisi ketiga menjadi milik Petr Cech kiper Chelsea serta timnas Republik Ceko itu.
Daftar sepuluh besar secara komplit juga mencantumkan nama-nama besar semacam Edwin van der Sar, Oliver Kahn, Nelson Dida, Jens Lehmann, Roberto Carlos Abbodanzieri, Victor Valdes dan Julio Cesar.
Untuk kiper dari Serie A Italia tercatat ada tiga nama yang masuk 10 besar, yakni mantan kiper AC Milan, Dida, di peringkat 6 dan Julio Cesar punya Inter di peringkat 10. (foti/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar